Header Ads

Breaking News

Pak Muhammad Pemulung Hebat



Muhammad nama beliau, yang saat ini sudah berusia 63 tahun. Profesi sehari-harinya adalah sebagai pemulung. Pagi hari saat para orang tua mengantarkan anak-anaknya pergi sekolah, beliau sudah keliling mondar-mandir mencari barang-barang rongsokan (bekas) dari mulai tempat tinggalnya di Rawang Panca Arga hingga sampai pusat kota Kisaran.
Ayah yang telah memiliki 3 putra ini tidak pernah mengeluh atau mengharapkan belas kasih dari orang-orang baik dikampungnya atau dijalanan yang ditemuinya.
Saat ditanya, apakah Pak Muhammad pernah sama sekali gak dapat rongsokan? Jawabnya pernah, dan tentu saja tidak ada uang sama sekali yang dibawa kerumah. Dan saat ditanya kembali, berapa paling banyak pernah bawa uang kerumah? Bapak yang sejak tahun 1981 sudah mulung ini mengaku mendapatkan 50-100 ribu, itulah rekor terbanyaknya beliau membawa uang untuk keluarganya dirumah.
Berdasarkan laporan dari warga yang melihat dan beberapa sumber, Pak Muhammad ini layak dibantu ekonominya untuk keberlangsungan hidup beliau dan keluarganya.
Dari itu team KOJAB bergerak cepat dan menyusuri Kota Kisaran untuk dapat menemukan Pak Muhammad ini.
Alhamdulillah, ada warga yang melaporkan ke team KOJAB bahwasanya Bapak tersebut ada disalah satu sudut kota Kisaran.
Setelah menanyakan beberapa pertanyaan dan sejarah singkat pak Muhammad, akhirnya KOJAB membawanya kesalah satu grosir untuk membelikan sembako untuk dapat dipergunakan selama 2 bulan kedepan.
Tidak sampai disitu, KOJAB juga memberikan sedikit bantuan modal usaha untuk pak Muhammad agar dipergunakan untuk menunjang aktivitas beliau dalam mencari rezeki lebih maksimal kedepan.
Dan akhirnya diujung pertemuan, pak Muhammad pun pamit dan mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya untuk seluruh donatur KOJAB.
Jum'at,19 Juli 2024 (AR/HM/OP)

Info lengkap hubungi kami : 
Lena 085372510888 
Ayu 0811629373 
Hermansyah Marpaung 08126292003 
Saipul Bahri Nababan 081360053602 

Bila ada yang memberikan infaq atau sedekah harap konfirmasi ke salah satu relawan KOJAB 
Rekening Kojab 2 Bank Syariah Mandiri 
No.Rek. 7104298545 
Atas Nama Komunitas Jum'at Berbagi 

Wassalamu'alaikum 
 #indahnyaberbagi #komunitasjumatberbagi.

Tidak ada komentar